Jumat, 29 Juni 2012

Inget Mbolang Kemarin

Diposting oleh Unknown di 22.08
Sekarang aku dirumah. Dan tidak ada kerjaan. Oh ada ding, makan tidur makan tidur. Itu saja~
Bosen kaan? Aku pengen jalan-jalan lagi, kayak beberapa hari kemarin sebelum aku pulang ke rumah.
Hari ini sebenernya mau ke Kalisat, rumah pakde ku. Tapi berhubung aku tidur siang, aku malah di tinggal sama masku. Haaasssh -.-
Enggak ada kerjaan gini, mending ngeksis di blog. Iya enggak? Hehe
Kali ini aku mau cerita petualanganku tanggal 24 Juni 2012 kemarin. Aku sama temen-temen SMA ku, Acil, Fahmi, Bolot, Anang mbolang ke Bromo. Sangar ya aku cewek sendiri? Hehe. Mereka berempat adalah korban dari kengebetanku pergi ke bromo. Aku sebel, temen-temenku pada cerita semua abis dari sana. Sama pacarnya lagi. Dulu sih, bromo salah satu daftar tempat main aku sama 'dia'. Eh sayang, putus duluan. Yasudahlah, emang ke bromo cuma bisa sama pacar aja?
Aku sms temenku yang kuliah di kota yang sama denganku, ya Acil itu.
"cil, aku mau k bromo. ayo kesana!", ada nada agak memaksa di situ.
Sekuat tenaga ngumpulin masa buat rame-rame berangkat. Alhasil cuma sedikit yang mau ikut. Kendalanya adalah ada yang masih ujian ada juga yang udah pulang kampung.
"cha, jadi gk? km cewek sendiri nih?", Acil nanya. Aku sempet mikir juga sih. Waduh, bahaya enggak ya kalo cewek sendiri? Halah, enggak peduli. Sama cowok-cowok itu kan? Temen SMA dari kelas dua, udah kayak sodara. Dulu juga sering mbolang kemana-mana sama mereka. Amanlah. Ini demi ke bromo tanpa pacar juga. Hehe. Berangkatlah kita berlima jam 00.15 dini hari. Wuuush, perjalanannya seru banget. Walau ada insiden kecil, Anang jatuh dari motor. Dia nyetir sendiri, mungkin ngantuk kali yaa. Tapi enggak papa kok. Kita ganti formasi. Awalnya aku dibonceng Acil, terus jadi dibonceng Bolot. Fahmi sama Anang, Acil yang sendirian.
Jam stengah lima akhirnya nyampek. Jalan kaki ke atas buat liat sunrise. Sumpah disana dingin banget. aku pake jaket tiga lapis enggak mempan. Capek-capek ke atas juga kecewa. Penuuuuuuuuh orang. NO SPACE. Ngapain juga orang-orang datengnya berengan sama aku -.-
Aku enggak peduli deh sama sunrise. Di kosan juga bisa liat sunrise dari lantai tiga. Aku sesak napas, enggak kuat sama anginnya.Yang paling semangat itu Acil. Mau solat subuh pun nunggu dia selese puas liat. Jadinya solat subuh pas matahari terbit. Maaf ya Allah >.< salahin Acil aja yaaa :p
Ini beberapa foto pas liat sunrise...
Ini baru nyampe di atas dan rame banget -.-
Aku sama Fahmi. Mataharinya udah tinggi itu
Aku sama Acil
Bolot - Aku - Fahmi
Tuh kan rame banget -.-
Bolot - Anang - Aku - Fahmi - Acil
Petualangan enggak berenti di situ aja. Kita turun lagi mau liat kawahnya. Ngopi dulu bentar sama maem roti dan jagung bakar. Pas minum kopi Fahmi bikin ulah, masih juga penuh kopinya ditumpahin sama dia. Terus tissue bekas ngelap tumpahan kopi dibuang sembarangan. Dimarahin deh dia sama bapak-bapak. Main lempar aja sih. "Maaf pak, kirain jurang, ternyata jalan ya pak. Maaf maaf", alasannya.
Menuju kawah itu perjuangan yang sangat besar. Ngelewati jalan yang curam banget, belom lewat pasir yang bikin Bolot sering jatuh. Keberatan badan sih.. *upps maaf Lot :p
Yang ini foto perjalanan ke kawah...
Ini pas mau turun ke parkiran
Aku sama Acil sosweet yaa, andaikan itu  'dia' 
Ini di tengah jalan kita berenti buat foto-foto lagi :D
Liat gk dibelakang kita ada yang merayap ke atas?
Si Bolot kurang kerjaan banget nih
Ini naik ke kawah tinggiiiii banget ><
Tarrrra.. kita nyampek di paling atas
Bagus gk? hehe
Abis dari kawah, kita memutuskan ke bukit teletubbies. Ha? Awalnya aku kaget. Apaan tuh? Baru denger. Dari kita berlima enggak ada yang tau pasti letaknya dimana. Tanya ke penduduk, "itu tuuh, disitu lurus aja", katanya sambil nunjuk ke bukit pasir. Lamaaaa banget ngelewati pasir demi pasir, enggak ada tuh yang namanya bukit atau padang rumput. Sejauh mata memandang ya cuma ada pasir itu. Mana sering kepleset lagi motornya. Aku aja yang dibonceng capek, apalagi yang nyetir. Aku di oper-oper dari satu anak ke anak lain. Gantian mereka boncengin aku. Benernya pengen ngeluh, pengen pulang bobok di kasur. Tapi liat mereka yang masih semangat aku diem aja.
Akhirnyaaa, akhirnya dan akhirnyaaaa... Muncullah rerumputan sedikit demi sedikit. Asik. Dan inilah bukit teletubbies itu. Sayang lagi musim kemarau. Jadi kering semua tumbuhannya :(
Katanya sih banyak bunganya klo bukan musim kemarau
Ini adalah hasil jepretan Acil ^^
Pulangnyaaaa...
Kita nanya warga sekitar arah pulang. Mereka menyarankan kita balik arah ke jalan yang abis kita lewati sebelumnya. Tapi bener enggak sanggup kalo disuruh ngelewati jalan pasir lagi. Akhirnya dikasih tau jalan lewat Malang. Resikonya muter, dua kali lebih jauh. Enggak papa deh, yang penting enggak jatoh-jatoh lagi.
Rasa syukur alhamdulillah enggak henti-hentinya aku ucapkan karena masih bisa menikmati keindahan alam ciptaan Allah yang indaaah banget. Mulai dari liat bintang yang sungguh-sungguuuuuuuh luar biasa meriahnya saat berangkat, sampai muter gunung lagi ke arah Malang. Amazing banget ciptaan Allah ini :)
Aku punya rencana lagi, aku pengen ke pulau sempu di Malang.Mana hape mana hape?
"ciiiiiiiil, ayo ke pulau sempu!"

Disponsori dan didukung oleh:

RUDYS Tailor

Rujak Bu Pani Kuliner Jember Murah dan Sehat

Powered By Insinyur Pikun

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Cewek Agak Labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review | Powered By Insinyur Pikun