Senin, 02 Desember 2013

Kondom Gratis

Diposting oleh Unknown di 17.37
Saya baru saja mengopy salah satu postingan alumni jurusan saya di grup. Yang isinya seperti di bawah ini:


Pada pertengahan 2010, Kemenkes melaporkan bahwa di Indonesia kasus AIDS positif mencapai 21.770 jiwa dan kasus HIV positif mencapai 47.157 jiwa. Sedihnya sebanyak 48,1 persen kasus ini dialami oleh usia 20-29 tahun dan 30,9 persen diidap oleh usia 30-39 tahun.
Angka penderita HIV/AIDS tertinggi di kalangan remaja, sebanding dengan maraknya pergaulan bebas. Menurut Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), bila tahun-tahun sebelumnya penyebab utama HIV/AIDS adalah narkoba suntik, sekarang ini telah bergeser ke perilaku seks bebas dengan proporsi sekitar 55 persen. Padahal, diketahui bahwa pelaku seks bebas sebagiannya adalah remaja.
Dalam rangka menanggulanginya KPAN dan Kemenkes menyelenggarakan Pekan Kondom Nasional tanggal 1-7 Des 2013. Tak tanggung-tanggung dana yg dikeluarkan 25milyar untuk bagi-bagi kondom gratis.


Kalau menurut saya, tindakan ini kurang tepat.  apakah pembagian kondom gratis ini ada pengawasan dan ditujukan pada orang yang tepat? karena jika yang mendapatkan komdom gratis adalah remaja yang belum mempunyai ikatan pernikahan, bukankah pembagian kondom gratis sama saja dengan melegalkan seks bebas? saya memang belum mempunyai cara untuk mengatasi masalah ini. dan ini hanya sekedar opini saya. 
bagaimana menurut opini anda?

Disponsori dan didukung oleh:

RUDYS Tailor

Rujak Bu Pani Kuliner Jember Murah dan Sehat

Powered By Insinyur Pikun

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Cewek Agak Labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review | Powered By Insinyur Pikun