Rabu, 11 April 2012

Kalo bukan kita yang membuat diri sendiri bahagia, lalu siapa lagi?

Diposting oleh Unknown di 16.35
          Di tengah minggu UTS yang sedang aku jalani, aku kebanyakan bersantai. Sama sekali enggak ada semangatnya sama sekali. Terkadang malah menyepelekan. Aku enggak nyalahin situasi yang sedang aku alami kok. Ini bener-bener sifat malesku yang semakin parah. Hehe
          Semalem aku berwisata kuliner sama temen sekamarku yang juga satu jurusan denganku. Dia lagi stres (aku juga sebenernya, pacar sendiri enggak peduli aku lagi ultah dan sampai sekarang dia masih ngilang) gara-gara lagi tengkar sama pacarnya, malahan sempet ada kata-kata hampir putus. Padahal hari itu tanggal 10, mereka tepat satu setengah tahun berpacaran. Katanya, 10 April 2012 merupakan tanggal 10 terburuk. Mereka selalu merayakan anniversary setiap tanggal sepeluh di tiap bulannya. So sweet ya? Bagi temenku, itu adalah pacaran terlamanya karena dia baru pertama kali pacaran.
          “Ayo bersenang-senang. Kalo bukan kita yang membuat diri sendiri bahagia, lalu siapa lagi?”, katanya. Bener juga! Untuk malem ini ayo sejenak melupakan semua desakan-desakan yang bikin kepala canat-cenut. Kami merencanakan banyak hal malem itu, di mulai dari wisata kuliner lalu mau nonton film Titanic 3D. Sok banget dah. Padahal dompet sudah teriak-teriak minta tambahan. Tapi, niatan ke 21 diurungkan. Jadwal pemutaran film di malam hari pukul 20.00 dan selesai sekitar pukul 23.00, sedangkan asrama dimana kita tinggal selama menuntut ilmu, ditutup pukul 23.00 juga. Kalo dipaksakan tetep nonton, mau tidur dimana malem itu? Rencanapun berubah. Kita berwisata kuliner sekitar kampus. Makanan pertama yang dicoba adalah Bebek Hitam di daerah Keputih. Harganya agak mahal, ukuran bebeknya kecil, rasanya enggak enak, tapi aku suka sambelnya. Sambelnya beda dari tempat-tempat makan di sekitar sana. Mak nyuuuuus, mantap pedasnya. Sebenernya aku tipe orang yang enggak kuat pedas. Perutku sama sekali enggak bisa diajak kompromi sama yang satu ini. Lagi-lagi pikiran untuk meracuni diri sendiri muncul. Dilahap abis semuanya sambelnya, dengan bibir nyonyor kepedasan, keringat muncul dimana-mana sekitar muka, segelas es jeruk pun enggak bisa ngilangin rasa pedas itu. Lalu makanan kedua adalah Bakso Super yang ada di daerah Gebang. Murah harganya tapi rasanya biasa. Makan baksonya enggak lupa pake sambel yang banyak. Bener-bener racun. Alhasil pagi ini aku bolak-balik kamar mandi empat kali karena mules. Pengen es krim yang dijual di sana juga, tapi sayang pegewainya dipecat, sekarang enggak jual lagi. Terus beli jus buah buat penutup. Pulangnya mampir minimarket beli snack buat teman nonton film di kamar. Di asrama, aku sekamar sama tiga orang, dua orang lainnya berbeda jurusan denganku. Kita memilih film horor, teriak-teriak enggak peduli tetangga kanan kiri. Ketawa bareng-bareng juga sampai tengah malem. Pokoknya beneran ngerasa seneng. Bukannya mau enggak peduli sama masalah yang masih melanda. Namun, cuma memberi kesempatan otak untuk sedikit bersantai.
          Ternyata memang bener, dulu pacarku juga pernah bilang, yang bikin kita merasa sedih itu diri sendiri, yang bikin kita merasa senang juga diri kita sendiri. Sebesar apapun masalah yang kita hadapi, jika kita bisa menyikapinya dengan bijaksana, kita tidak mungkin berlarut-larut dalam kesedihan. Jika kamu berpikir kamu bahagia, bahagialah kamu :) 

Disponsori dan didukung oleh:

RUDYS Tailor

Rujak Bu Pani Kuliner Jember Murah dan Sehat

Powered By Insinyur Pikun

11 komentar:

-dee- mengatakan...

ciee ibuk :*

Aditiya Zamrud Anggar Kasih mengatakan...

:D

Unknown mengatakan...

heh -.-
awakmu iki maem teros opo gak kelempoken a? :D
hahahaha

Unknown mengatakan...

kenapa mas?

Unknown mengatakan...

puuuh sumpah kenyang bnget malem itu bund :D

Unknown mengatakan...

lho cuma gitu komennya

Unknown mengatakan...

hahaha :D yo jok sampek wes kayak gitu gak kenyang :p dasar kamu ini x)

Unknown mengatakan...

kapan2 yuk kuliner sama aku :)

Unknown mengatakan...

oke bebeh :*

Aditiya Zamrud Anggar Kasih mengatakan...

tulisane jele :p

Unknown mengatakan...

biarin

Posting Komentar

 

Cerita Cewek Agak Labil Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review | Powered By Insinyur Pikun